Fujifilm Mengakhiri Uji Klinis Avigan Yang Tertunda

Fujifilm Holdings Corp. mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah menyelesaikan uji klinis Avigan yang tertunda, pengobatan potensial untuk COVID-19, membuka jalan bagi penerapan penjualan dan produksi obat antivirus.

Fujifilm Toyama Chemical Co., anak perusahaan Fujifilm Holdings, sedang melakukan analisis data dari tes untuk memastikan keamanan dan kemanjuran Avigan, yang bisa menjadi obat ketiga untuk perawatan pasien virus corona baru jika disetujui oleh pemerintah.

Di Jepang, obat antivirus remdesivir yang dikembangkan oleh perusahaan AS Gilead Sciences Inc. diberi lampu hijau pada bulan Mei, diikuti oleh obat steroid deksametason.

Fujifilm Toyama memulai uji klinis pada bulan Maret untuk melihat apakah Avigan efektif dalam merawat pasien dengan penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus dan awalnya diharapkan berakhir pada bulan Juni. Tapi itu ditunda karena tren penurunan jumlah kasus infeksi di negara itu membuatnya sulit untuk mengumpulkan data pasien yang cukup.

Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe telah menyatakan harapannya agar obat tersebut, yang juga dikenal sebagai favipiravir, disetujui pada bulan Mei tetapi laporan sementara universitas Jepang, yang dirilis pada pertengahan Mei, tidak menunjukkan kemanjuran yang jelas dari Avigan terhadap COVID-19.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here