Fujitsu Buat Alat Cuci Tangan dengan Memanfaatkan Kecerdasan Buatan

WHO, organisasi kehehatan dunia selalu menghimbau agar seluruh masyarakat di dunia selalu mencuci tangan apalagi ditengah pandemi seperti ini. Cuci tangan akan membantu untuk mengurangi penyebaran virus.

Fujitsu, sebagai perusahaan teknologi dan elektronik raksasa asal Jepang telah mengembangkan kebutuhan yang dipakai masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terkini kecerdasan buatan.

Alat ini berupa monitor yang akan memantau karyawan, pekerja medis, pekerja restoran dan layanan masyrakat lainnya ketika mencuci tangan apakah sudah benar atau belum.

Alat ini akan mengenali pergerakan orang ketika mencuci tangan. Alat ini juga berfungsi untuk perusahaan agar menerapkan peraturan kebersihan yang lebih ketat.

Fujitsu mengklaim bahwa alat ini telah melalui tahap ujicoba yang dilakukan oleh karyawan perusahaan.

Meskipun pandemi corona menghantam banyak sekali lini bisnis, namun Fujitsu mengambil tindakan nyata untuk mengambil peluang dari ancaman yang kini melanda dunia karena adanya virus corona.

Alat yang dikembangkan Fujitsu ini akan menjadi standar yang dikeluarkan WHO agar orang-orang mencuci tangan secara benar.  Alat ini tidak akan bisa mengenali identitas siapa yang mencuci tangan namun dapat mendeteksi apakah tangan yang dicuci sudah sesuai prosedur atau belum.

Sayangnya pihak Fujitsu belum mau mengungkapkan apakah produk ini akan dijual bebas atau tidak dan juga harga yang akan ditawarkan. Namun alat ini bisa menjadi standar baru dalam aturan kebersihan.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here