Fujitsu Telah Mengurangi Setengah Ruang Kerja Kantor Ditengah Pandemi Corona

Perusahaan elektronik asal Jepang Fujitsu Ltd mengatakan bahwa pihaknya telah mengurangi hampir separuh ruang kantor demi menjaga jarak karyawan 1 sama lain ditengah pandemi.

Fujitsu mendorong lebih dari 80.000 karyawan agar tetap bisa bekerja di rumah demi mencegah penularan virus.

Perusahaan elektronik dan teknologi asal Jepang lain seperti Toshiba, Hitachi dan Sony kini juga telah memikirkan untuk memberlakukan pekerjaan jarak jauh pada karyawannya agar mengurangi resiko terinfeksi virus corona.

Dengan dicabutnya status darurat pada 25 Mei lalu, perusahaan-perusahaan di Jepang telah kembali beroperasi dengan standar kesehatan yang baru guna mengurangi penyebaran virus.

Kini perusahaan-perusahaan tengah mencoba cara agar bisa mengurangi aktivitas kerja dan sebisa mungkin dilakukan secara jarak jauh.

Selain itu dengan memberlakukan sistem bekerja dari rumah juga akan menguntungkan perusahaan karena tidak perlu lagi membayar biaya transportasi pegawai, upah makan, fasilitas kantor dan lain sebagainya.

Fujitsu akan membagi jam kerja inti karyawan agar tidak perlu seluruh karyawan datang ke kantor. Dengan sistem yang fleksibel, karyawan bisa melakukan pekerjaan dan peran mereka dalam perusahaan secara jarak jauh.

Source : reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here