Gandeng Toyota, Menparekraf Sandiaga Uno Hadirkan Mobil Listrik di Bali Wujudkan Pariwisata Ramah Lingkungan

Demi mendorong realisasikan pariwisata yang rama lingkungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno baru saja meresmikan kendaraan listrik besutan Toyota yakni C+pod.

Kabarnya mobil listrik mini ini akan beroperasi di Penisula Island, Nusa Dua Bali untuk melayani para pengunjung.

Acara peluncuran tersebut juga dihadiri langsung oleh Menperin Indonesia Agus Gumiwang dan juga Direktur Toyota Astra Motor Susumu Matsuda.

“Hari ini saya apresiasi langkah Toyota yang meluncurkan electric vehicle. Ini akan menjadi ekosistem baru dari pariwisata berbasis nature dan culuture” ucap Sandiaga dilansir Kompas.

Hadirnya mobil listrik ini diharapkan sebagai pionir dalam industri pariwisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan juga dapat membuka peluang usaha dan lapangan bagi seluruh masyarakat.

Menteri Agus mengatakan dengan hadirnya alat transportasi listrik ini juga dapat membantu neraca perdagangan yang artinya permintaan akan impor BBM nasional dapat ditekan.

Langkah ini juga sebagai bagian dari kampanye bahwa Indonesia adalah negara yang siap melakukan perubahan ke arah energi yang lebih ramah lingkungan.

Source : menparekraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here