Gedung Putih Bungkam Tentang Apakah Biden Berencana Menghadiri Olimpiade Tokyo

Gedung Putih pada hari Jumat (16/04/2021) tetap bungkam tentang apakah Presiden Joe Biden memiliki rencana untuk menghadiri Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

“Saya tidak memiliki rencana untuk mengumumkan sehubungan dengan perjalanan atau perjalanan internasional,” Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan pada konferensi pers reguler, yang diadakan sebelum pembicaraan antara Biden dan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga yang berkunjung.

Sementara itu, Wakil Presiden AS Kamala Harris, menyatakan dukungannya ketika Suga menyampaikan tekad Jepang untuk mengadakan Olimpiade musim panas ini untuk menunjukkan “persatuan dunia,” menurut siaran pers Kementerian Luar Negeri Jepang pada pertemuan mereka.

Psaki mengatakan Gedung Putih memahami “pertimbangan hati-hati” yang dipertimbangkan oleh pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade Internasional saat mereka mempersiapkan acara olahraga global.

Dia menekankan bahwa pemerintah Jepang telah menjadikan kesehatan masyarakat sebagai “prioritas utama” sebagai tuan rumah pertandingan, dan bahwa mereka telah memastikan akan tetap berhubungan dekat dengan Washington seiring dengan berkembangnya rencana tersebut.

Suga mengatakan pada Maret bahwa dia berencana mengundang Biden ke Olimpiade, yang akan dibuka pada 23 Juli menyusul penundaan satu tahun dari jadwal semula karena penyebaran virus corona baru.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here