Gubernur Osaka Minta Pemerintah Pusat untuk Perpanjang Masa Status Darurat

Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura pada Selasa (4/5/21) meminta kepada pemerintah pusat agar memperpanjang status darurat di wilayahnya tersebut karena jumlah penurunan infeksi corona belum membuahkan hasil yang signifikan.

Status Darurat rencanya akan dicabut pada 11 Mei mendatang.

Pada Selasa (4/5/21) kemarin, Osaka mencatat adanya penambahan kasus virus corona sebanyak 884 kasus dalam 1 hari. Hal ini juga berdampak pada fasilitas medis yang terus tertekan akibat membludaknya pasien baru hingga tak terbendung.

Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura juga berencana akan bertemu dengan PM Yoshihide Suga dalam waktu dekat untuk membahas perpanjangan status darurat khususnya di wilayah Osaka.

Selain itu, beberapa gubernur lain seperti Kyoto dan Hyogo juga akan berkonsultasi dengan pemerintah pusat jika Osaka memutuskan untuk memperpanjang status darurat.

Sejak tanggal 25 April lalu, pemerintah pusat memberlakukan status darurat di beberapa prefektur yang mencakup Tokyo, Osaka, Kyoto Hyogo hingga 11 Mei mendatang. Dibawah aturan status darurat, jam operasional berbagai restoran dan bar sangat dibatasi dan berbagai ruang publik dibatasi demi mencegah kerumunan.

Source : mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here