Gubernur Tokyo Yuriko Koike Akan Turunkan Status Peringatan Virus Covid-19

Gubernur Metropolitan Tokyo mengatakan bahwa pemerintah akan menurunkan kewaspadaan virus corona karnea jumlah infeksi yang telah berhasil turun dalam beberapa hari terakhir.

Koike mengatakan sangat penting untuk memperluas kegiatan sosial dan ekonomi sambil mempertahankan pencegahan terhadap virus ditengah masyarakat agar lonjakan pasien tidak lagi melonjak.

Pemerintah Tokyo juga akan melonggarkan jam operasional toko dan bar di 23 distrik ibu kota yang sebelumnya harus tutup setelah jam 10 malam.

Karena jumlah lonjakan infeksi corona yang kian menurun, pemerintah Tokyo juga akan memasukan Tokyo kedalam program subsidi wisata pemerintah “Gogo Travel” yang sebelumnya sempat dikecualikan akibat lonjakan pasien corona di Tokyo yang terus meningkat.

Lonjakan kasus harian di Tokyo tercatat menyentuh rekor tertinggi hingga 472 kasus dalam 1 hari pada 1 Agustus lalu.

Namun, pertengahan Agustus kasus harian corona di Tokyo kian menurun dengan rata-rata kasus perhari tidak lebih dari 100 kasus.

Hingga kini total komulatif kasus corona di Tokyo tercatat sebanyak 22,444 kasus dan menjadi yang tertinggi dari 47 prefektur lainnya di Jepang.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here