Gunakan Robot AI, Inspeksi Quality Control di Pabrik Jepang Dilakukan Otomatis

Teknologi AI kini telah membuat banyak pekerjaan manusia menjadi mudah. Teknologi ini membuat perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien.

Seperti yang dilakukan perusahaan produsen mobil terbesar di Jepang Toyota. Pabrik Toyota di Prefektur Aichi ini menggunakan robot canggih yang disematkan AI yang dapat mengkontrol hasil produksi yang dibuat.

Robot ini akan berfungsi untuk menentukan standar produk yang dibuat oleh mesin di pabrik pembuatan mobil tersebut.

Inspeksi robot ini mampu melakukan inspeksi hanya 2 detik dari setiap part yang diprouksi. Kinerja robot ini diklaim dapat menyaingi kualitas kontrol yang dilakukan oleh manusia yang sudah terlatih.

Sebenarnya, produsen mobil asal Jepang ini telah lama menggunakan teknologi AI tersebut. Terlebih lagi robot AI tersebut mampu untuk melakukan inspeksi standar kualitas secara lebih detail.

Dengan hadirnya robot canggih ini, maka para karyawan tidak perlu lagi melakukan inspeksi mendetail soal produksi yang dilakukan oleh mesin. Tugas karyawan tersebut hanya perlu memantau segala aspek jika menemukan suatu penyimpangan yang dilakukan robot.

“Kami selalu mencari cara agar bisa meningkatkan proses manufaktur termasuk mengotomatisasikan proses yang masuk akal untuk dilakukan” kata Genchi Genbutsu seorang juru bicara Toyota.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here