Hadapi Varian Virus Baru, Pemerintah Jepang Tambahkan 13 Negara untuk Karantina Ekstra

Narita, Japan - September 3, 2015 : People at the Narita International Airport, Chiba, Japan. It is the second busiest airport in Japan.

Demi menghadapi varian baru virus corona, pemerintah Jepang telah menambahkan setidaknya 13 negara yang akan masuk untuk diberikan karantina ekstra demi mencegah penularan yang lebih parah.

13 negara yang dimaksud meliputi Austria, Belgia, Brasil, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Nigeria, Slovakia, Swedia, Swiss dan Uni Emirat Arab.

Bagi warga negara yang termasuk dalam 13 negara ini, mereka akan diminta menunggu di tempat  karantina dengan pengamanan ekstra yang telah ditunjuk pemerintah. Selain itu mereka juga harus melakukan tes ulang pada hari ketiga usai masuk ke Jepang.

Meskipun telah dites negatif, mereka juga tetap dilarang menggunakan fasilitas publik dan menggunakan transportasi umum selama 14 hari di masa karantina.

13 negara yang telah ditunjuk pemerintah ini dikhawatirkan dapat menyebarkan virus varian baru.

Saat ini sendiri, Jepang telah memberlakukan pembatasan akses masuk dari hampir seluruh negara kecuali mereka yang memiliki residen atau pun telah diberikan izin khusus.

Source : mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here