Hari Ini, Jepang Mulai Suntikan Vaksin ke 40.000 Tenaga Medis

Tepat hari ini Rabu (17/2/21), Jepang akan memulai penyuntikan vaksin yang dimulai dari sekitar 40.000 tenaga medis sebelum diperluas ke populasi lansia dan masyarakat umum.

Proses vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap hingga pendistribusian vaksin disebar ke 1000 fasilitas medis di seluruh prefektur hingga minggu depan.

Vaksin gelombang pertama akan diprioritaskan untuk para tenaga medis yang sedang berjuang di garis depan untuk merawat pasien covid yang terus bertambah setiap harinya.

Sebanyak 3,6 juta dosis vaksin akan diberikan untuk tenaga medis diikuti dengan 36 juta dosis yang akan diberikan pada lansia setelahnya dan 65 juta atau lebih dosis yang akan diterima masyarakat umum.

Vaksinasi Lansia diperkirakan akan dimulai pada awal April mendatang dan masyarakat umum kemungkinan Mei.

Pemerintah berharap proses vaksinasi ini akan berjalan lancar dan ini merupakan langkah awal perang melawan virus corona yang tidak berujung. Apalagi, saat ini pemerintah Jepang dan panitia olimpiade terus dibayangi penyelenggaraan olimpiade yang membutuhkan persiapan matang akan dimulai beberapa bulan lagi.

Source : AN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here