Hari Ini, Pembukaan Tokyo Paralimpiade Akan Digelar Malam Nanti Ditengah Pandemi Corona

The logo of Tokyo 2020 Paralympic Games is displayed amid the coronavirus disease (COVID-19) pandemic, in Tokyo, Japan, August 16, 2021. REUTERS/Issei Kato

Setelah berhasil menggelar Olimpiade beberapa waktu lalu, Jepang akan melanjutkan dengan menggelar pertandingan paralimpiade yang akan mulai dibuka pada Selasa 24/8/21 malam nanti.

Pertandingan paralimpiade merupakan ajang pertandingan olahraga bagi penyandang disabilitas terbesar di dunia.

Meski digelar di tengah pandemi corona, panitia dan pemerintah Jepang tetap meyakinkan publik bahwa langkah protokol kesehatan akan tetap dilakukan secara ketat.

Sebanyak 4.400 atlet dari 160 negara akan bertanding memperebutkan juara di berbagai cabang olahraga yang berlangsung hingga 5 September nanti.

Seperti pada Olimpiade, pertandingan Paralimpiade juga akan digelar tanpa adanya penonton demi mencegah penularan virus corona yang belakangan ini melonjak di Jepang.

Menurut penyelenggara, Olimpaide yang digelar selama 17 hari kemarin berhasil diselenggarakan tanpa adanya wabah besar diantara para atlet dan rombongan negara karena dilakukan protokol secara ketat.

Menurut pedoman Covid-19 selama pertandingan yang harus dipatuhi para atlet, setiap atlet harus menjalani tes corona setiap hari dan memakai masker serta menjaga jarak sosial.