Hati-hati, Jangan Buang Sampah Semabarangan! Seorang WNA Diciduk Polisi Jepang Akibat Buang Sampah di Kotak Surat

Jepang memang terkenal sebagai negara bersih di dunia. Meski pun tidak banyak tempat sampah di tempat publik, lingkungan di Jepang sangat amat bersih karena kepedulian warganya terhadap kebersihan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang warga Inggris yang sedang tinggal di Jepang, ia diciduk kepolisian setempat akibat melanggar aturan pembuangan sampah usai apa yang ia lakukan telah membuang sampah makan siang di sebuah kotak surat di Kota Kamakura Prefektur Kanagawa.

Menurut kepolisian kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 2 siang. Ia melemparkan kemasan makanan sekali pakai dan juga sumpit ke dalam kotak surat tersebut.

Kejadian tersebut pun diketahui polisi yang sedang berpatroli. Ternyata, insiden pembuangan sampah sembarangan tersebut bukan sekali ia lakukan melainkan 7 kali dengan 3 kali diantaranya dibuang di kotak surat yang sama.

Menurut pengakuan pelaku, ia tidak mengetahui bahwa sebuah kotak yang ia jadikan tempat sampah adalah kotak pos. Di Jepang sendiri kotak pos terdapat tulisan 〒. Ia mengatakan ia salah paham yang mengira bahwa kotak tersebut adalah kotak sampah.

Jepang juga punya aturan terkait dengan pembuangan sampah. Tidak semua sampah dapat dibuang di hari yang sama.

Apesnya adalah WN Inggris tersebut didakwa atas 2 pelanggaran yakni pelanggaran pembuangan sampah dan juga undang-undang pos Jepang karena melibatkan pos. Ia berpotensi dikenakan denda 500 ribu (JPY) dan juga kurungan selama 5 tahun.

Bagi kamu yang sedang di Jepang atau ingin ke Jepang perhatikan jangan buang sampah sembarangan ya guys!

Source : mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here