Honda Akan Jadi Produsen Otomotif Pertama yang Menjual Mobil Secara Online di Jepang

Perusahaan Honda Motor Co mengatakan sejak hari Senin (4//10/21) telah memulai sistem penjualan secara online sehingga memungkinkan pelanggan domestik memesan pembelian mobil hingga konsultasi secara online.

Layanan baru ini disebut Honda dengan layanan Honda ON yang telah dimulai ditawarkan kepada penduduk di Tokyo dan akan diperluas kepada wilayah lain seiring bertumbuhnya permintaan konsumen.

Layanan ini juga akan menjadi terobosan baru bagi Honda demi menghindari tatap muka dengan konsumen di tengah penyebaran virus corona.

Sistem layanan online seperti ini sebenarnya telah diperkenalkan di luar negeri seperri Tesla Inc, Toyota di Amerika dan Nissan di pasar luar negeri yang memungkinkan pelanggan membeli mobil baru secara online.

Pada website yang disediakan Honda, pembeli nantinya bisa memilih atau pun ingin berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membeli mobil dan pergi ke showroom untuk mengambil unit mobil yang telah dipesan.

Rencananya, sistem layanan pembelian secara online ini juga akan diadopsi oleh beberapa perusahaan mobil lain khusus untuk penjualan online demestik seperti Nissan yang akan memulai sistem ini pada musim dingin mendatang.

Source : KN