Hore! Hore! Jepang Tambah Kuota Masuk, Pendatang dari Luar Negeri Tak Perlu Tes PCR Bagi yang Sudah Booster

Perdana Menteri Fumio Kishida telah menaikan kuota masuk luar negeri perhari dari semula 20.000 perhari kana menjadi 50.000 perhari mulai 7 September mendatang sebagai langkah pelonggaran kontrol pembatasan ketat pandemi corona.

Nantinya, Jepang akan mulai menerima turis tanpa perlu dengan agen wisata.

“Kami menaikan batas harian pendatang baru menjadi 50.000 mulai 7 September untuk memastikan manfaat dari melemahnya nilai yen yang saat ini sangat dirasakan.” pidato PM Fumio Kishida.

Selain itu, pelonggaran kebijakan masuk ini juga mencakup tes 72 jam sebelum keberangkatan bagi pendatang asing mulai 7 September nanti mereka yang telah menerima vaksin 3x secara lengkap tidak perlu lagi menunjukan hasil tes negatif corona tersebut namun hanya perlu menunjukan bukti vaksinasi.

Saat konferensi pers berlangsung, PM Fumio Kishida juga mengatakan bahwa pemerintah akan segera melakukan vaksinasi khusus untuk mencegah omicron yang mulai didistribusikan akhir September ini.

Terlepas dari gelombang infeksi corona yang melonjak di Jepang, pemerintah saat ini belum memberlakukan pembatasan antivirus sambil terus berupaya menjaga ekonomi tetap berjalan.

Source : JT