Ingat Robot Asisten Patrick yang Dikasih Spongebob? Perusahaan Jepang Suzuki Bikin Jadi Kenyataan!

Tak heran jika di masa depan nanti, teknologi robot akan perlahan menggantikan posisi manusia agar lebih memudahkan dalam beraktivitas.

Mengingat di film kartun Spongebob, dimana ada sebuah episode hari sahabat, Spongebob memberikan robot asistan kepada patrick dan patrick memberikan sebuah permen karet bekas yang sangat besar.

Robot pemberian spongebob tersebut sangat serbaguna. Ia bisa mengikuti kemana pun tuannya  pergi dan bahkan melayani dengan kemampuannya.

Robot asisten tersebut ternyata sudah dikonsepkan oleh perusahaan otomotif Jepang yakni Suzuki yang mengembangkan Robot bernama “Mitra and Kupo”.

Robot ini merupakan sebuah robot konsep yang dipamerkan Suzuki di Tokyo Motor Show, yang mulifungsi bisa untuk menjadi asisten seseorang untuk berkegiatan sehari-hari.

Robot ini juga bisa mengikuti tuannya kemana pun dan bisa membawakan barang bawaan tuannya serta bisa menjadi alat bantu jalan atau menjadi kursi roda listrik.

Robot ini juga dilengkapi dengan sensor kamera dan layar yang berfungsi untuk melakukan video call dan juga sensor pembayaran otomatis.

Sayangnya produk ini belum dijual bebas dan masih dalam berbentuk konsep sehingga Suzuki masih harus mengembangkan teknologinya lebih dalam lagi.

Kira-kira pada mau beli ga guys kalau dijual?

Source : sipmedia.jp