Ingin Bekerja di Jepang? Inilah 5 Pilihan Pekerjaan yang Bisa Kamu Pilih Sebagai Warga Asing

Sebagai negara maju, Jepang memang menjadi salah satu negara impian bagi banyak orang di dunia untuk bekerja dan mengenmbangkan karir tak terkecuali di bagi orang Indonesia. Bagaimana tidak, gaji yang menjanjikan dan sistem perusahaan yang maju menjadikan daya tarik bagi para pekerja asing untuk memperluas pengalaman bekerja.

Apalagi, dengan menurunnya angka kelahiran di Jepang membuat pemerintah Jepang terus membuka peluang pekerja asing bisa bekerja disana.

Nah bagi kamu yang sangat ingin bekerja dan berkarir di Jepang, kali ini kita akan bahas tentang 5 pekerjaan yang cocok bagi orang asing di Jepang.

Berikut profesinya :

  • Guru bahasa Inggris

Bagi kamu yang memiliki kemampuan baik dalam mengajarkan bahasa Inggris, peluang bekerja di Jepang menjadi guru bahasa inggris sangat terbuka. Mengingat Jepang adalah salah satu negara dengan kemampuan bahasa Inggris yang kurang baik, pekerjaan ini menjadi peluang kerja yang sangat menjanjikan. Bagi kamu yang tertarik bekerja menjadi guru bahasa inggris di Jepang, kamu akan mendapat gaji sekitar 230.000 yen hingga 290.000 yen atau sekitar Rp 29 juta hingga 37 juta setiap bulannya.

  • Engineer

Sebagai negara dengan industri terbesar di dunia, banyak perusahaan manufaktur Jepang membutuhkan tenaga engineer ahli. Mulai dari teknik komputer, teknik elektro, teknik mesin dan lain sebagainya. Soal gaji, tak perlu dikhawatirkan lagi karena gaji engineer di Jepang bisa mencapai 434.000 yen hingga 919.000 yen atau sekitar Rp 56 juta hingga 119 juta setiap bulannya.

  • Translator

Bagi kamu yang memiliki kemampuan multi-bahasa, pekerjaan translator mungkin sangat cocok untuk bidangmu. Apalagi, perusahaan Jepang yang sudah sangat banyak telah berekspansi ke Indonesia. Bagi kamu yang menguasai bahasa Jepang dan Indonesia, apalagi bisa menguasai bahasa Inggris, pekerjaan ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat baik. Gajinya sendiri tidak perlu khawatir, karena kamu akan menerima gaji sebesar 489.000 yen hingga 743.000 yen atau sekitar 63 juta hingga 96 juta per bulannya.

  •  Sales and Marketing

Bagi kamu yang suka bertemu dengan orang banyak dan mampu mempengaruhi klien agar mau memakai produk dari perusahaan tempatmu bekerja, pekerjaan ini sangat cocok untukmu. soal gaji tidak perlu lagi ditanyakan karena gaji bagian sales and marketing di Jepang berkisar antara 299.000 yen hingga 1000.000 yen atau sekitar Rp 38 juta hingga 130 juta per bulannya bahkan bisa lebih jika kamu mendapat insentif.

  • Professional IT, Game Developer

Jepang sebagai negara dengan teknologi yang cukup maju di dunia banyak sekali tenaga IT yang dibutuhkan. bagi kamu seorang programmer dan sangat paham dunia teknologi dan informasi, apalagi bagi kamu yang suka dengan membuat video game, pekerjaan ini  di Jepang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Soal gaji tidak perlu khawatir karena gaji IT di Jepang bisa mencapai 517.000 yen hingga 2.500.000 atau sekitar Rp 67 juta hingga Rp 325 juta setiap bulannya.

nah itulah tadi beberapa referensi pekerjaan di Jepang yang bisa kamu pilih sesuai dengan bidangmu. Namun perlu diingat ya guys, bagaimana pun juga, meski dengan gaji tinggi tentu pasti ada tekanan dan tuntutan pekerjaan yang akan membuat kita stress. untuk itu bagi kamu yang berminat bekerja di Jepang pastikan siapkan mental yang kuat.