Ingin Masa Depan yang Hijau, Honda Menargetkatn Seluruh Kendaraan yang Dijualnya Bertenaga Listrik

A Honda SUV E prototype is displayed during the 19th Shanghai International Automobile Industry Exhibition in Shanghai on April 20, 2021. (Photo by Hector RETAMAL / AFP) (Photo by HECTOR RETAMAL/AFP via Getty Images)

Honda Motor Jepang mencoba mengarahkan ke masa depan yang lebih hijau. Ia ingin semua kendaraan yang dijualnya bertenaga listrik atau berbahan bakar sel pada tahun 2040.

Presiden baru perusahaan, Mibe Toshihiro, mengumumkan rencana tersebut pada konferensi pers perdananya pada hari Jumat (23/04/2021).

Itu berarti Honda adalah produsen mobil Jepang pertama yang membidik sepenuhnya keluar dari kendaraan bertenaga bensin termasuk hibrida.

Perusahaan mengharapkan untuk menginvestasikan 5 triliun yen, atau sekitar Rp 667 triliun, pada penelitian dan pengembangan selama enam tahun ke depan.

Sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kendaraan yang lebih bersih, Honda akan meluncurkan model kendaraan listrik baru yang menargetkan permintaan Jepang untuk mobil yang lebih kecil pada tahun 2024.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here