Intip Mewahnya Prototipe Mobil Elektrik Buatan Sony Diklaim Punya 40 Sensor Bikin Anti Kecelakaan

Apa sih yang ada di benak kalian kalau mendengar brand Sony? pastinya entah itu barang elektronik seperti Smartphone, Televisi pintar dan lain sebagainya.

Kini perusahaan elektronik raksasa asal Jepang tersebut akan turut bermain dalam pasar mobil listrik yang sebentar lagi masyarakat dunia akan mulai beralih.

Perusahaan yang membuat konsol Playstation tersebut sebenarnya telah mengunjukan gigi, prototipe mobil listrik mereka dalam gelaran pameran Consumer Electronics Show di Amerika awal 2020 lalu.

Tak main-main soal teknologi, Sony telah menyematkan berbagai sensor canggih dalam mobil tersebut dimana ada sebanyak 40 titik sensor sehingga mobil dapat meningkatkan kemampuan teknologi 360 degree awareness.

Mobil tersebut dinamai dengan Vision S.

Selain itu, mobil besutan Sony ini tidak lagi memakai spion konvensional melainkan memakai sensor kamera yang diproyeksikan ke dalam layar yang ada di kabin mobil.

Dalam video Sony yang dirilis beberapa waktu lalu, memperlihatkan bahwa mobil tersebut telah berhasil diujicoba mengaspal di jalanan Austria.

Saat ini sendiri, Sony masih mengembangkan berbagai teknologinya untuk bisa disematkan di mobil ini agar pengemudi dan penumpang nantinya merasakan pengalaman menaiki mobil yang aman dan nyaman.

Gimana guys menurut kalian?