IPC Telah Mengkonfirmasi Mengenai “Pedoman Periode Tinggal” Untuk Paralimpiade Tokyo

Atlet paralimpik yang ikut serta dalam Olimpiade Tokyo telah diminta untuk tiba di desa Paralimpiade tidak lebih awal dari tujuh hari sebelum dimulainya acara pertama mereka, Komite Paralimpiade Internasional mengatakan pada hari Rabu (16/12/2020).

Berdasarkan pedoman periode tinggal yang disetujui oleh IPC dan penyelenggara Tokyo 2020, atlet hanya akan diizinkan memasuki desa antara lima hingga tujuh hari sebelum mereka bertanding, dan harus pergi selambat-lambatnya dua hari setelah mereka menyelesaikan keikutsertaan mereka.

Pedoman IPC hampir sama dengan pedoman untuk atlet Olimpiade yang diumumkan oleh Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach pekan lalu.

IPC mengatakan tujuan dari pedoman tersebut adalah untuk “meminimalkan jumlah peserta di desa Paralimpik pada satu waktu untuk mengurangi risiko paparan COVID-19.”

Presiden IPC Andrew Parsons mengatakan keselamatan adalah prioritas bagi semua orang yang terlibat dalam penyelenggaraan game.

Paralimpiade akan diadakan antara 24 Agustus dan 5 September 2021, menyusul penundaan satu tahun yang dipicu oleh pandemi virus corona.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here