Iris Ohyama Dan SoftBank Group Bekerjasama Untuk Mengembangkan Robot

Produsen barang konsumen utama Jepang dan perusahaan SoftBank Group telah memutuskan untuk bersama-sama mengembangkan robot untuk layanan bisnis.

Iris Ohyama dan SoftBank Robotics mengadakan konferensi pers online pada hari Rabu (27/01/2021). Mereka mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan usaha bersama di kota timur laut Sendai Senin depan.

Perusahaan baru itu akan mengembangkan robot untuk memberikan layanan tanpa bantuan staf karena permintaan penggantian manusia telah meningkat di tengah pandemi virus corona.

Pada tahap pertama, mereka berencana meluncurkan robot pembersih yang dilengkapi dengan sensor AI untuk memberi tahu pemilik toko tentang stok yang habis.

Mereka juga berencana menjual robot penyaji makanan yang bisa naik lift menggunakan sistem yang dikendalikan radio.

Presiden Iris Ohyama Ohyama Akihiro mengatakan mereka berharap menjadi pemimpin dalam industri robot dengan mengembangkan produk yang akan membantu dalam tindakan pencegahan infeksi dan mengurangi kekurangan tenaga kerja.

President SoftBank Robotics Tomizawa Fumihide berharap mereka mampu menciptakan robot yang orisinal dan menarik dengan memanfaatkan kemampuan pengembangan oleh Iris Ohyama.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here