Jenderal Militer AS Janji Akan Menengahi Hubungan Panas yang Tak Kunjung Usai Jepang dan Korea Selatan

Seorang Jenderal Militer AS Paul LaCamera yang kini menjadi komandan pasukan AS di Korea Selatan berjanji pada hari Selasa (18/5/21) bahwa ia akan bekerja sebaik mungkin demi memperbaiki hubungan antara Jepang dan Korea Selatan juga demi menghadapi ancaman rudal dan nuklir Korea Utara.

“Kami perlu terus operasi pelatihan multilateral atau pun trilateral untuk menyatukan mereka” ucap paul yang mengacu pada perbaikan hubungan antara Jepang dan Korea Selatan.

Paul mengatakan bahwa efek kerja sama militer akan efektif bagi Korea Selatan dan Jepang untuk memperbaiki hubungan mereka.

Paul juga menambahkan kolaborasi dan kerja sama militer ini penting demi menumbuhkan stablitas kawasan juga pencegahan terhadap ancaman dari Korea Utara.

Amerika dibawah kepemimpinan Joe Biden kini mencoba untuk merevitalisasi hubungan sekutu lama AS yang mencakup negara Korea Selatan dan juga Jepang.

Sejak era pemerintahan Donald Trump, AS juga telah mencoba mendamaikan dari konflik masa lalu tiada akhir antara Korea Selatan dan Jepang namun hingga kini belum juga menemukan titik terang.

Bahkan kedua negara juga terus melayangkan kepada masing-masing negara agar memberikan solusi terkait dengan masalah tak berujung tersebut.

Kini, demi menghadapi Korea Utara yang terus-terusan menakut-nakuti dunia dengan pengembangan rudal balistiknya membuat AS harus bisa mendamaikan Jepang dan Korea Selatan demi meredam Korea Utara.

AS juga terus berusaha mati-matian agar Korea Urara mau melakukan kesepakatan denuklirisasi demi menjaga dunia yang aman dari perang.

Source : KN