Jepang Akan Menangguhkan Akses Masuk Khusus Bagi Atlet Olimpiade Akibat Adanya Kemunculan Virus Jenis Baru

Mandatory Credit: Photo by FRANCK ROBICHON/EPA-EFE/Shutterstock (10592116x)The Olympic Rings monument in front of the Japan Olympic Committee headquarters in Tokyo, Japan, 24 March 2020. Later in the day, Japanese prime minister Shinzo Abe is scheduled to hold phone talks with International Olympic Committee (IOC) president Thomas Bach of Germany regarding the possible postponement of the Tokyo 2020 Olympic Games due to the coronavirus COVID19 pandemic.Tokyo 2020 Olympics and Paralympics, Japan - 24 Mar 2020

Pemerintah jepang sepakat untuk menangguhkan akses masuk khusus bagi para atlet yang akan berlaga di Tokyo Olimpiade yang digelar tahun depan akibat adanya varian virus baru yang berpotensi lebih menular dari virus corona.

Kabarnya, kebijakan ini akan diberlakukan hingga akhir Januari mendatang.

Sebelumnya, sejak November 2020 pemerintah Jepang telah melonggarkan akses masuk khusus bagi para staf dan atlet dari berbagai negara yang ingin bersiap-siap untuk berlaga di olimpiade tahun depan.

Pemerintah dan Panitia penyelanggara Olimpiade akan terus berkoordinasi dengan Komite Internasional Olimpiade terkait perubahan mendadak ini.

Pembatasan ini juga diperkirakan akan berimbas pada pembatalan kedatangan pelatih tim hoki wanita dan beberapa pemain dari Spanyol yang dikabarkan akan mengunjungi Jepang untuk uji coba pemain.

Kebijakan pembatasan masuk ini juga bisa berubah di kemudian hari berdasarkan situasi dan kondisi varian baru virus tersebut.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here