Jepang akan Perketat Aturan Menaiki Sepeda Ditengah Meningkatnya Penggunaan Sepeda

Salah seorang kabinet pada hari Selasa (9/6/2020) telah menyutujui aturan pengetatan naik sepeda yang berbahaya ditengah meningkatnya penggunaan sepeda karena aktivitas masyarakat yang sudah mulai kembali normal dan menyebabkan antrian transportasi publik penuh.

Aturan ini meliputi tentang pembunyian bel yang tidak perlu dan mengganggu pengendara lain atau juga menghalangi jalur pengendara lain.

Rencananya aturan ini akan mulai berlaku pada 30 Juni mendatang bersamaan dengan keluarnya peraturan mengemudi mobil yang sembrono.

Pengendara di atas 14 tahun akan diwajibkan mengambil kursus keselamatan lalu lintas dan jika melanggar maka akan dikenakan denda hingga 50.000 Yen.

Setelah status darurat dicabut banyak orang kembali beraktivitas seperti biasa dengan menggunakan sepeda untuk bekerja demi menghindari transportasi umum yang penuh.

Menurut data polisi tahun 2019 lalu ada sebanyak 80.473 kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda di seluruh prefektur di Jepang dan menewaskan sebanyak 433 orang.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here