Jepang akan Tambah Pelarangan Pendatang dari 18 Negara

Tokyo Japan - September 23, 2016: People check flight schedule at Narita airport in Tokyo Japan.

Jepang akan menambah melarang 18 negara termasuk Algeria, Chuba, Iraq dan beberapa negara lainnya masuk ke negara sakura tersebut demi menahan penyebaran covid-19.

Daftar warga negara yang sudah masuk kedalam pelarangan ini akan di tolak oleh pihak imigrasi di bandara dimulai pada hari Rabu (1/7/20) besok.

Daftar pelarangan negara ini dilihat dari situasi kasus di negara tersebut meliputi Kamerun , Afrika, Kosta Rika, Eswatini, Georgia, Grenada, Guatemala, Guyana, Haiti, Jamaika, Libanon, Mauritania, Nicaragua, Saint Vincent and the Grenadines, dan Senegal.

Kementrian Luar Negeri juga tetap akan membatasi penerbitan visa di kedutaan besar dari wilayah yang terdaftar ini.

Meskipun pemerintah Jepang telah mencabut keadaan darurat, pemerintah tetap waspada apabila adanya serangan gelombang kedua dari virus ini. Langkah untuk membatasi pendatang dari negara luar yang masih dianggap belum membaik adalah upaya yang relevan.

Meski telah membatasi pendatang dari sejumlah negara, pemerintah Jepang juga telah melonggarkan pendatang dari negara seperti Vietnam, Selandia Baru, Thailand dan lainnya karena situasi covid di negara tersebut sudah kian membaik.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here