Jepang Diperkirakan Cukupi Kebutuhan Dosis Vaksin Seluruh Penduduk pada September

Tokyo Medical Center director Kazuhiro Araki, left, receives a dose of COVID-19 vaccine in Tokyo Wednesday, Feb. 17, 2021. Japan's first coronavirus shots were given to health workers Wednesday, beginning a vaccination campaign considered crucial to holding the already delayed Tokyo Olympics. (Behrouz Mehri/Pool Photo via AP)

Pemerintah Jepang mengatakan pada Minggu bahwa pasokan vaksin Pfizer akan ditingkatkan sehingga kebutuhan dosis vaksin bagi semua penduduk yang memenuhi syarat dapat terpenuhi hingga akhir September.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Taro Kono usai PM Suga yang bertemu dengan CEO Pfizer Albert Bourla di Amerika.

“Kami akan mengerjakan jadwal yang detail” ucap Kono.

Dibawah kontrak dengan perushaaan farmasi Amerika tersebut, Jepang akan menerima dosis vaksin 2 suntikan untuk 72 juta orang. Pemerintah saat ini berencana menawarkan vaksinasi kepada seluruh penduduk diatas 16 tahun dimana totalnya mencapai 110 juta penduduk.

Jepang sendiri saat ini sebagai satu-satunya negara yang tertinggal dibanding Amerika dan Inggris soal vaksinasi. Pfizer adalah satu-satunya pemasok vaksin yang telah disetujui oleh Jepang dari semua pasokan impor vaksin dunia.

Sejak pertengahan Februari lalu, Jepang telah mulai menyuntikan vaksin yang dimulai dari tenaga medis dan diikuti oleh lansia.

Dari 4,8 juta tenaga medis di Jepang, sekitar 1,1 juta orang telah menerima vaksin artinya sebanyak 0,87% dari total populasi Jepang telah mendapat vaksin menurut Kementerian Kesehatan Jepang.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here