Jepang Kembangkan Vaksin Covid-19 yang akan Dipakai Masal Juni 2021

Jepang tengah mengembangkan vaksin corona yang rencananya akan dipakai pada Juni 2021 tahun depan secara masal. Pengembangan vaksin ini juga bertujuan agar Jepang siap menyelenggarakan Tokyo olimpiade yang diundur 1 tahun akibat adanya pandemi virus corona.

Hampir seluruh negara di dunia pun kini berlomba-lomba untuk menemukan vaksin covid-19 ini. Virus ini menyerang pernapasan manusia dan telah menewaskan setidaknya 400.000 orang di seluruh dunia.

Menteri kesehatan Jepang mengatakan bahwa pengebangan vaksin akan dipercepat agar vaksin ini bisa di pakai masal mulai pertengangahan tahun depan.

Pemerintah Jepang sendiri telah mengalokasikan anggaran dana sebesar 146 Miliyar yen untuk pengembangan vaksin ini. Salah satu perusahaan farmasi Shionologi & co dan Anges Inc juga ikut mengembangkan proyek vaksin yang akan dipakai masal ini.

Saat ini Jepang tidak mengalami lonjakan pasien baru yang terlalu parah seperti negara-negara lain. Hingga kini sudah ada kasus corona di Jepang ada sekitar 17.000 kasus dan lebih dari 900 kematian.

PM Jepang Shinzo Abe pun telah mencabut status darurat di Negeri Sakura tersebut. Aktivitas Ekonomi juga kini sedikit demi sedikit mulai beroperasi kembali sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi.

Source : routers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here