Jepang Upayakan Agar Vaksin Bukan Menjadi Prasyarat Seluruh Peserta Tokyo Olimpiade

pict by : japantimes

Menteri Olimpiade dan Olahraga Jepang Tamayo Marukawa mengatakan pada hari Rabu (24/2/21) bahwa vaksin bukan menjadi prasyarat untuk berpartisipasi dalam gelaran olimpiade dan paralimpiade yang akan dimulai musim panas nanti.

“Kami sedang berjuang untuk menyusun sejumlah aturan dan sistematis agar mewujudkan acara yang aman dan terjamin tanpa perlu vaksinasi sebagai prasyarat untuk berpartisipasi dalam acara ini” kata Tamayo dalam konferensi pers. .

Meski begitu, organisasi WADA yang dibentuk Komite olimpiade International mengatakan bahwa seluruh atlet akan mendapat jatah vaksin demi meyakinkan para atlet yang akan berlaga akan terjamin aman.

Hal ini juga demi menjaga kesehatan diri para atlet dan juga orang di sekitarnya saat bertanding nanti.

Hampir seluruh negara yang akan berpartisipasi dalam acara Tokyo Olimpiade nanti telah menunjukan niatnya akan mengirimkan atlet yang telah di vaksin ke Jepang demi memperkecil tertular atau pun menyebarkan virus.

Meski begitu, atlet di Jepang sendiri sebagai tuan rumah akan memulai proses vaksinasi menjelang penyelenggaraan yakni tanggal 23 Juli mendatang.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here