Jepang Melaporkan 47 Kasus Anafilaksis Setelah Memberikan 580.000 Suntikan Vaksin Pfizer

Sebanyak 47 kasus anafilaksis, reaksi alergi yang parah dan berpotensi fatal, telah dilaporkan setelah sekitar 580.000 suntikan vaksin COVID-19 Pfizer Inc. diberikan kepada petugas kesehatan di Jepang, kata kementerian kesehatan, Jumat (26/03/2021).

Semua pulih setelah menerima perawatan, menurut kementerian, dengan panel ahli menyimpulkan bahwa tidak ada kekhawatiran serius tentang keamanan vaksin saat ini.

Angka pada Minggu lalu menyiratkan tingkat reaksi anafilaksis sekitar 81 kasus per 1 juta dosis yang diberikan, jauh lebih tinggi dari lima kasus dalam setiap 1 juta dosis yang diberikan di Amerika Serikat dan 20 kasus per 1 juta di Inggris.

Namun, Jepang tertinggal jauh dalam peluncuran vaksinnya, dan tingkatnya bisa berubah karena lebih banyak orang menerima suntikan.

“Karena berbagai perbedaan seperti target vaksinasi, tidak bisa begitu saja dibandingkan dengan frekuensi di luar negeri,” kata seorang pejabat kementerian.

Jepang sedang dalam proses memvaksinasi sekitar 4,8 juta pekerja perawatan kesehatan di seluruh negeri sebelum ke orang yang berusia 65 atau lebih pada pertengahan April. Orang dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya, seperti diabetes, dan mereka yang bekerja di fasilitas perawatan lansia dijadwalkan untuk datang berikutnya.

Sc: mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here