Jepang Menerima 8.700 Pengunjung Pada Agustus, Turun 99,7% Dari Tahun Lalu

Jepang menerima sekitar 8.700 turis asing pada Agustus, turun 99,7 persen dari tahun sebelumnya, di tengah pandemi virus korona, meski menunjukkan peningkatan volume dari bulan ke bulan.

Jumlah pengunjung meningkat lebih dari dua kali lipat dari perkiraan bulan sebelumnya sebesar 3.800 dan meningkat lebih jauh dari bulan Mei 1.663. Ini adalah angka terendah sejak pemerintah mulai mengumpulkan statistik semacam itu pada tahun 1964, menurut data yang dikeluarkan oleh Badan Pariwisata Jepang.

Namun, angka terbaru menandai penurunan bulanan ke-11 berturut-turut sejak Oktober lalu, ketika jumlah pengunjung Korea Selatan turun tajam karena memburuknya hubungan politik antara Tokyo dan Seoul karena masalah masa perang.

Kenaikan bulan ke bulan di bulan Agustus disebabkan oleh pelonggaran pembatasan perjalanan Jepang untuk beberapa negara, menurut pemerintah.

Sementara Jepang pada prinsipnya terus membatasi masuknya warga negara asing dari 159 negara dan wilayah, pembatasan telah dilonggarkan bagi mereka yang berstatus kependudukan di Jepang yang berasal dari negara-negara dengan relatif sedikit kasus virus korona baru yang dikonfirmasi, termasuk Thailand dan Vietnam.

Berdasarkan negara, pengunjung dari China berjumlah 1.600 pada bulan Agustus, dibandingkan dengan sekitar 1 juta pada tahun sebelumnya, diikuti oleh mereka yang dari Vietnam sebanyak 1.100, dan Korea Selatan dan Amerika Serikat, yang keduanya memiliki 700.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here