Jepang Mengkonfirmasi Penemuan Kasus Virus Jenis Baru dari Afrika Selatan

Viral infection concept. Floating virus.

Pemerintah Jepang telah mengkonfirmasi telah menemukan kasus varian baru virus corona dari Afrika Selatan yang juga telah menyebar secara cepat di Inggris.

Seorang wanita berusia 30 tahun yang datang kembali ke Jepang pada 19 Desember lalu dikonfirmasi telah terpapar virus jenis baru ini.

Pemerintah Jepang juga telah resmi memberlakukan pelarangan masuk dari seluruh negara non residen seiring dengan kemunculan virus jenis baru yang telah menyebar luas di Inggris dan Afrika Selatan ini.

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada bukti yang bisa menunjukan vaksin yang sudah diberikian di luar negeri efektif melawan varian baru virus ini.

Lanjutnya, Suga juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati atas kemunculan virus jenis baru ini apalagi disaat ini yang sedang menjelang liburan tahun baru.

Pemerintah akan terus berupaya dan bertindak cepat dalam menanggulangi agar varian virus baru corona ini tidak sampai ke tengah masyarakat dan tidak menyebar lebih parah.

Saat ini saja, Jepang tengah menghadapi gelombang ketiga virus corona. dalam beberapa hari terakhir, Jepang mencatat rekor penambahan kasus hingga 3881 kasus pada hari Sabtu (26/12/20) lalu.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here