Jepang Mulai Terima Pengajuan Aplikasi Baru Pendatang dari Luar Negeri

@ŠÖ¼‹ó`‚̍‘Ûü“ž’…Œû‚P“ú

Pemerintah Jepang kini mulai menerima pengajuan aplikasi entri baru bagi perusahaan dan lembaga pendidikan untuk individu dari luar negeri menyusul pelonggaran pembatasan karena kasus virus corona yang kian menurun.

Masa karantina yang semula 10 hari juga telah dipangkas menjadi 3 hari bagi pendatang keperluan bisnis yang telah mengantongi sertifikasi vaksinasi yang telah disetujui pemerintah Jepang yakni 3 vaksin meliputi Pfizer, AstraZeneca dan Moderna.

“Kami telah mengambil langkah untuk melonggarkan pembatasan karena kasus ionfeksi telah menurun dan sebagai tanggapan atas permintaan yang kuat dari para pelaku bisnis” ucap wakil kepala Sekertaris Kabinet Yoshihiko Isozaki.

Bagi lembaga pengirim dan perusahaan diharuskan mengajukan dokumen yang diperlukan dan menerima surat persetujuan dari pemerintah Jepang untuk menampung setiap individu yang akan berangkat dari luar negeri dengan syarat setiap lembaga bertanggung jawab mengawasi kegiatan mereka usai masuk Jepang.

Sementara itu, pemerintah hingga kini masih menangguhkan masuknya orang asing dengan keperluan wisata namun akan dipertimbangkan untuk penerimaan kelompok wisata dengan meninjau apakah kegiatan mereka dapat dikendalikan dan dipantau selama di Jepang demi mencegah bangkitnya kembali penyebaran virus corona.

Source : mainichi