Jepang Mungkin Harus Memperpanjang Keadaan Daruratnya

Pejabat Jepang mengatakan pemerintah mungkin harus memperpanjang keadaan daruratnya, jika tidak ada perbaikan besar yang terlihat pada infeksi virus corona di Tokyo dan di tempat lain.

Keadaan darurat saat ini berlaku di 11 prefektur, termasuk Tokyo, hingga 7 Februari.

Penghitungan harian kasus-kasus baru yang dikonfirmasi di ibu kota telah secara bertahap turun sejak keadaan darurat dikeluarkan pada 7 Januari. Namun para ahli mengatakan penurunannya melambat tetapi proporsi untuk orang lansia meningkat.

Sekarang rumah sakit berada di bawah tekanan dan ada kekhawatiran bahwa jumlah kasus serius dapat meningkat lebih lanjut di antara pasien lansia.

Menteri yang bertanggung jawab atas tanggapan virus corona negara itu, Nishimura Yasutoshi, mengatakan dalam Diet pada hari Selasa (26/01/2021) bahwa pemerintah akan membuat keputusan pada waktu tertentu tentang apa yang harus dilakukan dengan keadaan darurat.

Dia mengatakan akan menimbulkan kebingungan jika pilihan dibuat segera sebelum tanggal kedaluwarsa yang direncanakan.

Pemerintah berencana untuk mempelajari apakah akan memperpanjang deklarasi tersebut sambil memantau dengan cermat infeksi di seluruh negeri serta gangguan pada sistem medis.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here