Jepang Perlahan Bangkit Meski Ditengah Kekhawatiran Gelombang Kedua Infeksi Virus

Ekonomi Jepang perlahan mulai bangkit dengan kehati-hatian serangan gelombang kedua infeksi virus corona. Aktivitas yang mulai kembali normal terus dibarengi dengan social distancing agar terhindar  dari virus.

Masyarakat terus dihimbau agar tetap patuh pada protokol kesehatan dan menyeimbangkan agar bangkitnya ekonomi dan kesehatan masyarakat ditengah pandemi.

Tahun lalu, pemerintah Jepang juga telah menaikan pajak dari 8% menjadi 10%. Hal ini diperparah dengan adanya virus corona yang membuat hampir seluruh lini bisnis terdampak akibat tidak bisa beroperasi penuh.

Saat ini setelah status darurat dicabut seluruh sektor ekonomi terus digencarkan agar kembali pulih. Seluruh lini bisnis dihimbau pemerintah untuk melaksanakan pedoman bisnis menjelang new normal agar ekonomi tetap bangkit namun tetap menghindari virus.

Pedoman tersebut berisi tentang beberapa aspek protokol kesehatan yang harus dipatuhi setiap bisnis seperti konsumen yang diharuskan memakai masker, menjaga jarak setiap konsumen hingga mencatat data konsumen apabila terjadi virus akan  memudahkan petugas medis untuk melacaknya.

Hingga saat ini kasus harian corona di Jepang masih dibawah kendali. Kota metropolitan Tokyo pun kasus corona tidak lebih dari 2 digit.

Hingga saat ini kasus corona di Jepang telah mencapai 17.740 kasus dengan total kematian sebanyak 925 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here