Jepang Pertimbangkan Agar Dokter Gigi Diperbolehkan Memberikan Vaksin Covid-19

Pemerintah Jepang kini mempertimbangkan untuk mengizinkan dokter gigi memberikan vaksin covid-19 usai dihantui kekhawatiran adanya kekuranga dokter dan tenaga medis.

“Kami akan mempertimbangkan apa yang perlu diilakukan untuk memastikan rakyat Jepang dapat vaksinasi dengan cepat dan aman” ucap kepala sekertaris kabinet Katsunobu Kato.

Sejak dimulai pertengah Februari lalu, sebanyak 1,2 juta tenaga medis telah menerima vaksin 1 atau 2 kali vaksinasi dengan vaksin Pfizer.

Menurut data pemerintah, kaum lansia yang berumur diatas 65 tahun hingga kini tercatat sudah ada lebih dari 13000 orang yang telah menerima vaksin.

Total penduduk yang telah menerima vaksin di Jepang masih kurang dari 1% dari total keseluruhan populasi Jepang yakni 126 juta penduduk.

Kekurangan pasokan vaksin juga menjadi salah satu faktor terhambatnya proses pemberian vaksin kepada masyarakat.

PM Yoshihide Suga mengatakan pada Senin (19/4/21) kemarin bahwa Jepang setidaknya akan mendapat dosis vaksin yang cukup untuk seluruh penduduk pada akhir September mendatang usai bertemu dengan CEO Pfizer di Amerika.

Saat ini, Jepang juga sedang berdikusi lebih lanjut mengenai pasokan tambahan dari AstraZeneca Inggris  dan juga Moderna Inc Amerika.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here