Jepang Pertimbangkan Agar Para Kriminal Kejahatan Seksual Dipakaikan GPS

Demi menekan angka kejahatan seksual di negeri Sakura, Jepang tengah pertimbangkan membuat aturan agar para pelaku kejahatan seksual dipakaikan alat pelacak sistem global sebagai upaya untuk melawan kejahatan dan kekerasan seksual yang kerap terjadi.

Alat ini akan membantu pemerintah bilamana si pelaku membuat kejahatan serupa di kemudian hari dan membantu penangkapan pelaku.

Ide aturan ini muncul bersamaan dengan guru sekolah yag melakukan tindakan seksual. Namun gagasan ini masih dalam tahap peninjauan pemerintah untuk dipelajari lebih lanjut jika diberlakukan.

Pemerintah akan mempelajari hukum yang berlaku di luar negeri serta cara dari negara-negara luar untuk mengatasi kejahatan seksual di negaranya.

Aturan ini juga meliputi peraturan yang lebih ketat tentang guru yang melakukan tindakan cabul akan dipecat.

Aturan ini juga mencakup penguatan terhadap korban kejahatan seksual untuk diberikan fasilitas perawatan kesehatan mental, bantuan huku dan pendidikan mengenai pencegahan kekerasan seksual .

Menurut data kriminal Kementrian Kehakiman Jepang tahun 2015 ada setidaknya 13,6% kejahatan seks terjadi termasuk kejahatan seksual dan juga pemerkosaan.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here