Jepang Siap Tawarkan Bantuan Senilai US$ 10 Juta ke Gaza Palestina Usai Bentrok dengan Israel

Pemerintah Jepang mengatakan siap membantu dukungan untuk para warga di Gaza Palestina sebesar US$10 Juta atau Rp 143 Milyar dalam bentuk perawatan medis atau pun suplai makanan dan juga membangun kembali daerah yang terkena bom usai bentrok dengan Israel beberapa waktu lalu.

Bentrokan tersebut telah menyebabkan banyak kerusakan dan kami akan membahas berbagai kebutuhan sebagai dukungan” kata Toshimitsu Motegi Menteri Luar Negeri Jepang.

Motegi mengatakan bahwa dalam beberapa waktu kedepan akan ada diskusi pertelepon pekan ini dengan Menteri Luar Negeri 2 negara untuk membahas mengenai bantuan tersebut.

Israel dan Palestina saat ini telah melakukan gencatan senjata dan mengakhiri salin serang yang kurang lebih berlangsung selama 11 hari.

Serangan udara Israel yang tersebut kini menghancurkan berbagai bangunan hingga memakan korban jiwa warga setempat mencapai 254 jiwa.  

Sementara itu, serangan Hamas ke Israel juga telah menewaskan setidaknya 12 orang warga Israel termasuk 2 orang anak yang tewas akibat tembakan Hamas.

Saat ini, PBB juga telah menyerukan bantuan kepada komunitas internasional untuk memberikan bantuan sebesar US$95juta untuk membangun kembali Gaza yang hancur.

Source : mainichi