JR East Menawarkan Gerbong Shinkansen Yang Bisa Digunakan Sebagai Ruang Kerja

East Japan Railway Co. (JR East) berencana untuk menata ulang tata letak beberapa gerbong kereta Shinkansennya agar penumpang dapat bekerja dari jarak jauh dan relatif nyaman saat bepergian.

JR East mengatakan pada 15 Desember pihaknya bertujuan untuk memulai layanan sebagai proyek percontohan di kereta Jalur Tohoku Shinkansen pada bulan April dan memperkenalkannya sebagai layanan penuh sekitar tahun 2024.

Operator kereta api juga sedang mempertimbangkan untuk merombak gerbong biasa sehingga dapat digunakan secara eksklusif oleh orang yang bekerja dari jarak jauh.

“Tidak seperti pada gerbong biasa, di dalam gerbong ini pengguna mungkin akan lebih nyaman mengerjakan pekerjaannya karena mereka tidak perlu terlalu khawatir mengganggu penumpang lain saat mengetik di keyboard atau berbicara di telepon,” kata pejabat JR East

Operator kereta api telah meminta penumpang untuk tidak berbicara di ponsel di dalam gerbong kereta Shinkansen. Ketika mereka perlu membuat atau menerima panggilan bisnis, mereka tidak punya pilihan selain melakukannya di ruang di antara gerbong dengan area penerimaan telepon seluler yang buruk.

Selama uji coba, JR East mengatakan akan menyarankan pekerja jarak jauh untuk menggunakan gerbong Shinkansen tertentu sebagai ruang kerja dan memungkinkan mereka untuk berbicara di telepon di dalam gerbong yang ditentukan. Dan juga akan meminjamkan mereka router seluler secara gratis untuk membuatnya lebih mudah terhubung ke internet saat naik kereta.

Sc: Asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here