Kabar Baik! Pemerintah Jepang Umumkan Pencabutan Status Darurat 6 Prefektur Besok

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan pada hari Jumat (26/2/21) kemarin, bahwa 6 prefektur di Jepang yang telah menunjukan indikasi baik dari penyebaran virus corona akan dicabut Minggu (28/2/21) besok.

6 Prefektur yang akan dicabut lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya adalah Aichi, Gifu, Osaka, Kyoto, Hyogo, Fukuoka.

6 Prefektur ini akan memulai pencabutan status darurat lebih awal karena sebagian besar telah memenuhi kriteria untuk dicabut.

Sayangnya untuk ibukota Jepang sendiri yakni wilayah Tokyo akan mengalami terus ditahan dan terus dipantau situasi dan kondisi kedepannya karena penambahan kasus corona yang belum juga mereda.

Pencabutan status darurat lebih awal ini diharapkan dapat kembali memulihkan ekonomi yang sempat terpukul karena banyak aktivitas masyarakat yang dibatasi.

Meski begitu, para ahli tetap memperingatkan bahwa pencabutan status darurat ini, aktivitas masyarkat harus tetap patuh pada protokol kesehatan demi mencegah terjadinya kebangkitan infeksi virus corona.

“Penting bagi kami untuk tidak lengah pada keadaan” kata PM Suga dalam pertemuan dengan gugus tugas penanggulangan virus corona.

Sebelumnya, pemerintah Jepang telah memberlakukan status darurat dan dijadwalkan berakhir pada 7 Maret mendatang. Namun di beberapa prefektur menandakan indikasi baik karena penambahan kasus corona yang terus menyusut.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here