Kabar Baik! Tak Lama Lagi Jepang Akan Segera Cabut Kebijakan Kuota Masuk dari Luar Negeri

@‰H“c‹ó`‚É“ž’…‚µ‚½ŠO‘lŠÏŒõ‹q‚灁‚V“úŒß‘O

Juru Bicara pemerintah Jepang baru-baru ini mengumumkan bahwa pemerintah kini tengah mempertimbangkan untuk mencabut kebijakan kuota masuk dari luar negeri yang baru saja dinaikan menjadi 50.000/hari pada 7 September lalu nantinya tak akan ada lagi kuota masuk.

Seiji Kitahara, Kepala Sekertaris Kabinet Pemerintah juga mengatakan bahwa persyaratan bagi pendatang dari luar negeri akan terus semakin dipermudah mulai dari syarat pengajuan visa hingga syarat perjalanan untuk keperluan wisata.

“Kami perlu terus meninjau pemberlakuan pembatasan dan kami perlu melaksanakannya dalam waktu yang tak terlalu lama” ucap Seiji dalam saran Fuji TV.

Pada 7 September lalu, pemerintah Jepang telah menaikan kuota masuk harian dari luar negeri yang sebelumnya 20.000 perhari kini menjadi 50.000 perhari.

Menurut Seiji, Jepang perlu melonggarkan lebih banyak agar semakin banyak pendatang dari luar negeri datang ke Jepang terlebih saat ini kondisi dimana yen mengalami penurunan yang sangat tajam.

Meski sejak Maret lalu Jepang telah membuka kembali kedatangan dari luar negeri namun persyaratan masuk yang ketat menjadikan banyak orang enggan bahkan membatalkan rencana untuk pergi ke Jepang.

Dengan dihapuskannya kuota pembatasan masuk dan dipermudahnya persyaratan masuk diharapkan dapat menarik lebih banyak orang dari luar negeri sehingga adanya perputaran ekonomi dan membuat nilai tukar yen kembali membaik.

Source : JT