Kabar Buruk! Acara Tahunan Sapporo Snow Festival di Hokkaido Tahun Ini Resmi Ditiadakan

Sapporo snow festival merupakan sebuah acara tahunan yang digelar untuk menampilkan berbagai seni es yang diukir nan indah dan menampilkan berbagai kreativitas seni lainnya yang sangat mengagumkan yang membuat banyak wisatawan datang ke Hokkaido ketika musim dingin tiba.

Namun untuk tahun ini, para wisatawan harus bersabar karena festival musim dingin di Hokkaido tersebut harus dibatalkan karena kasus corona yang kian melonjak disana.

Hal tersebut langsung diungkap oleh Waikota Sapporo Katsuhiro Akimoto saat konferensi pers yang mengatakan bahwa festival yang digelar setiap tahun tersebut terpaksa harus dibatalkan demi mengurangi angka penyebaran virus disana.

Pembatalan acara festival ini juga merupakan pembatalan pertama kali dalam sejarah Sapporo yang biasa menggelar festival setiap tahunnya.

Sapporo yang ikut dalam pengecualian subsidi pemerintah Jepang Go to Travel karena kasus corona yang sedang melonjak membuat pemerintah setempat terus menghimbau agar seluruh masyarakat Jepang tidak dulu datang ke Sapporo dan penduduk Sapporo dihimbau untuk tidak berpergian ke luar kota.

Meski begitu, Walikota Sapporo mulai mempertimbangkan untuk menggelar acara festival tahunan es tersebut untuk digelar secara online agar masyarakat tetap bisa merasakan liburan di rumah.

Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut dimana kita bisa menikmati keindahan festival es di Sapporo secara streaming tersebut.

Source : HS,Sn24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here