Kaidanren Usul Bebaskan Aturan Karantina Bagi Pendatang dengan Vaksinasi Sebagai Prasyarat Masuk Jepang

Asosiasi Federasi Pengusaha Kaidanren Jepang mengajukan proposal kepada pemerintah untuk mengakhiri aturan karantina pendatang dari luar negeri dengan diganti telah menerima vaksin dosis penuh sebagai prasyarat masuk.

Dalam proposal tersebut juga memuat jika karantina bagi pendatang diperlukan maka diperpendek hanya 10 hari saja bukan 14 hari namun vaksinasi tetap menjadi prasyarat kedatangan dari luar negeri.

Jika aturan ini diadopsi bisa meningkatkan perjalanan dari luar negeri masuk ke Jepang sehingga membantu meningkatkan kegiatan ekonomi yang terpuruk akibat adanya berbagai pembatasan pencegahan virus.

Melihat kemajuan program vaksinasi, proposal tersebut diajukan oleh asosiasi pengusaha agar pemerintah secara proaktif  mendukung kegiatan bisnis sosial usai lonjakan virus akhir-akhir ini telah menurun.

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Masakazu Tomura mengatakan bahwa setidaknya sebanyak 80% populasi akan divaksinasi penuh dalam 2 bulan kedepan sehingga kita perlu persiapan untuk menyeimbangkan langkah pencegahan vrius dan kegiatan sosial ekonomi.

Source : AN, KN