Kalian Berani Makan Ga? Berikut 5 Makanan Ekstrem dari Jepang yang Bisa Kamu Coba!

Siapa sih yang tidak ingin ke Jepang? segudang inovasi dan teknologi mungkin sudah biasa. Namun, Jepang juga menawarkan banyak sisi unik didalamnya termasuk makanan

nah berikut  ini adalah 5 referensi makanan unik yang hanya ada di Jepang yang mungkin bisa jadi tantangan buat kamu untuk memakannya karena makanan-makanan ini terbilang cukup ekstrem.

  1. Shirako

Pernah gak sih mendengar nama makanan ini? mungkin sebagian dari kita akan merasa asing karena makanan ini merupakan makanan tradisional Jepang yang sulit ditemukan di negara lain. Terlebih lagi, makanan ini bukan makanan biasa karena makanan ini terbuat dari kantung sperma ikan cod. Bagi yang baru melihat makanan ini mungkin dari bentuknya saja kita akan merasa geli. Shirako biasanya diolah menjadi sushi shirako atau pun juga bisa digoreng seperti tempura atau juga bisa dimakan langsung begitu saja. Meski begitu, bagi mereka yang pernah mencoba, rasanya lembut mirip seperti custard. Shirako juga bermanfaat bagi tubuh karana mengandung vitamin B.

2. Shirouo no Odorigui

Makan makanan mentah mungkin sudah tidak asing bagi makanan jepang. Namun makanan bukan hanya mentah, tetapi ikan yang disajikan masih hidup. Kata odorigui sendiri dalam bahasa jepang berarti menari-nari. Makanan dari Fukuoka ini akan membawa kita  merasakan sensasi tak biasa dengan makan ikan yang masih bergerak-gerak di mulut kita. Ikan yang disajikan biasanya adalah ikan jenis Ice goby. Disajikan begitu saja ditambah telur mentah menjadikan makanan ini makanan yang tidak akan pernah terlupakan.

3. Basashi

bagi kita yang pernah memakan sashimi di restoran Jepang dan menyukai sajian ikan mentah tersebut, kamu bisa juga mencoba makanan mentah khas dari Kumamoto Jepang ini. Makanan ini terbuat dari dagiing kuda yang diiris tipis-tipis dan disajikan mentah layaknya sashimi ikan. daging basashi bisa disajikan dengan shoyu atau kecap asin. ada yang dimakan begitu saja dengan saus, ada juga yang disajikan menjadi sushi.

4. Inago no Tsukudani

Makanan ini merupakan makanan khas pedesaan di Jepang. Makanan ini memakai bahan dasar belalang yang digoreng. Di Indonesia sendiri mungkin sudah sering dengar. Disajikan dengan berbagai bumbu yang khas dan Rasa Chrunchy serangga goreng yang disajikan dengan nasi hangat ini tentu menjadi sangat unik dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat memakannya.

5.Ika Odorigui

Siapa dari kamu pecinta makanan seafood? jangan ngaku pecinta seafood kalau belum coba makanan ekstrem dari Jepang ini. Makanan ini bernama Ika odorigui. hampir mirip dengan sajian sebelumnya, hanya saja makanan ini menggunakan gurita hidup. Kita akan memakan gurita ini masih hidup sehingga mulut kita akan merasakan geliat dari tentakel si gurita ketika memakannya. Meski biasanya bahan yang digunakan adalah gurita, namun terkadang ada juga yang menyajikannya dengan cumi-cumi hidup. Meski terlihat masih hidup, sebenarnya otak si gurita sudah dibuang jadi secara teknis gurita tersebut sebenarnya sudah mati. Namun sel-sel otot si gurita yang masih bisa bergerak sehingga terlihat masih hidup.

Nah itulah tadi beberapa referensi makanan yang bisa kamu coba ketika kamu berkunjung ke Jepang. Bagi kamu yang tidak berani mencoba nya tidak perlu dipaksakan ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here