Kandidat Perdana Menteri Jepang Shigeru Ishiba Batalkan Rencana Kampanye Menggunakan Game “Animal Crossing”

Shigeru Ishiba, salah satu kandidat calon pengganti Perdana Menteri Jepang telah membatalkan rencana untuk menggunakan video game “Animal Crossing” sebagai kampanye pemilihan perdana menteri.

Hal ini dikarenakan melanggar aturan permainan dari Nintendo yang tidak memperbolehkan pengguna dalam membuat kampanye urusan politik.

Shigeru Ishiba merupakan mantan menteri pertahanan berusia 63 tahun yang mencalonkan diri untuk siap bertanding dalam pemilihan pengganti perdana menteri usai Shinzo Abe menyatakan mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Rencana Ishiba dengan membuat karakter dalam video game yang diberi nama “Ishiba-chan” dan mengiklankan kampanye politiknya di sebuah pulau dalam game Animal Crossing. Program kampanye ini tadinya diharapkan dapat menggait orang yang tidak pernah berpartisipasi dalam politik dapat berbicara langsung dengan calon perdana menteri serta meningkatkan minat dalam politik.

Game Nintendo Swith “Animal Crossing” telah terjual lebih dari 22 juta kopi di seluruh dunia. Hal ini yang menjadikan peluang Ishiba untuk menggunakan game tersebut sebagai sarana dalam mengkampanyekan diri untuk pemilihan perdana menteri.

Rencana tersebut telah diumumkan oleh tim pemenangan Ishiba pada hari Minggu (6/9/20) lalu.

Ishiba mengatakan ia akan mencoba metode lain agar bisa menarik dukungan pada pemilihan perdana menteri nanti.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here