Kanji 密 Dipilih Sebagai Karakter Kanji Yang Paling Mewakili Tahun 2020

Å@ÇQÇOÇQÇOîNÇÃê¢ëäÇÇPéöÇ≈ïÇ∑Åuç°îNÇÃäøéöÅvÇ™ÅuñßÅvÇ…åàÇ‹ÇËÅAãûìsÅEê¥êÖéõÇ≈êXê¥îÕä—éÂÇ™óÕã≠Ç≠äˆü|ǵÇΩÅÅÇPÇSì˙åflå„Åië„ïéBâeÅj

Karakter kanji 密 (mitsu), yang berarti dekat atau padat, telah dipilih sebagai karakter terbaik yang mewakili sentimen dan peristiwa di Jepang pada tahun 2020. Karakter tersebut digunakan dalam tindakan anti-virus Corona yang direkomendasikan pemerintah untuk menghindari 3 密 atau “3C” yaitu closed spaces, crowded places dan close-contact (密閉, 密集, 密接).

Dalam sebuah acara yang diadakan pada Senin (14/12/2020) sore, Seihan Mori, kepala pendeta di kuil Buddha Kiyomizu yang terkenal di dunia yang berada di Kyoto, menggambar karakter 密 dengan kuas kaligrafi besar di atas selembar washi (kertas Jepang).

Japan Kanji Aptitude Testing Foundation, sebuah organisasi berbasis di Kyoto yang mempromosikan kanji, telah melakukan survei secara nasional setiap tahun sejak 1995. Yayasan tersebut mengatakan telah menerima 208.025 kiriman suara di tahun ini secara online dan melalui kartu pos antara 1 November dan 6 Desember, dengan 密 mengumpulkan 28.401 suara.

Kanji terpopuler kedua dengan 13.655 suara adalah 禍 (ka), yang berarti wabah, diikuti oleh 病 (byo), yang berarti sakit. Berikutnya adalah 新 (shin atau baru), 変 (hen atau aneh), 家 (ie atau uchi untuk rumah) dan 滅 (metsu atau kurangi).

Tahun lalu, karakter 令 (rei), yang berarti cantik atau anggun, telah terpilih. Itu adalah salah satu dari dua karakter untuk 令 和 (Reiwa), era baru yang dimulai ketika Kaisar Naruhito naik tahta pada 1 Mei 2019.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here