Karena Lonjakan Virus Corona, Pawai Obor Olimpiade Tokyo akan Ditiadakan dari Jalan Utama Okinawa

Pawai obor Olimpiade Tokyo akan ditiadakan di jalan umum di pulau utama Prefektur Okinawa di Jepang bulan depan karena kekhawatiran atas lonjakan infeksi virus corona baru-baru ini, kata pejabat Kamis (15/04/2021).

Daripada meminta pelari membawa obor di jalan-jalan di pulau utama Okinawa selama putaran dua hari yang dimulai pada 1 Mei, penyelenggara sekarang sedang mempertimbangkan untuk menggelar pawai alternatif di tujuan akhir hari itu tanpa penonton, kata para pejabat.

Minggu lalu, pemerintah Jepang menunjuk Okinawa sebagai yang membutuhkan tindakan yang lebih kuat untuk melawan COVID-19 di tengah kebangkitan infeksi. Gubernur Denny Tamaki mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk mengurangi pawai karena situasi infeksi telah memburuk.

Pawai nasional, yang dimulai akhir bulan lalu, telah ditiadakan dari jalan umum di Prefektur Osaka dan di Matsuyama, Prefektur Ehime. Jumlah penonton yang banyak di pinggir jalan telah menjadi perhatian di tengah pandemi.

Penyelenggara pawai Okinawa juga sedang mencari tahu apakah pembawa obor akan berjalan di jalan umum di tiga kota di pulau lain di prefektur tersebut.

Jepang telah mengkonfirmasi peningkatan jumlah infeksi dalam beberapa hari terakhir dan telah bertarung dengan apa yang para ahli medis gambarkan sebagai “gelombang keempat” dari pandemi.

Pawai 121 hari dijadwalkan untuk melintasi 47 prefektur Jepang sebelum upacara pembukaan Olimpiade pada 23 Juli.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here