Kasus Infeksi Kian Membengkak Tembus 94.000 Sehari, Apa Langkah yang Dilakukan Pemerintah Jepang?

Jepang kembali mencatatkan rekor harian angka penambahan virus corona pada Rabu 2/2/22 kemarin sebanyak 94.908 kasus dimana ini melebihi di atas 90.000 untuk pertama kalinya sejak catatan harian corona di Jepang yang dimulai pada 2020 lalu.

Sementara itu, Perdana Menteri Fumio Kishida telah mengatakan bahwa pemerintah enggan memberlakukan kembali status darurat di wilayah Tokyo meskipun wilayah tersebut adalah penyumbang tertinggi angka harian corona.

Saat ini, 33 dari 47 Prefektur di Jepang tengah diberlakukan semi darurat atau quasi-state of emergency dimana banyak tempat makan dan kantor diminta mengurangi jam operasional serta membatasi penyajian alkohol kepada konsumen.

Saat ini juga, percepatan  pemberian vaksin booster tengah digencarkan pemerintah yang bekerja sama satuan militer Jepang atau JSDF untuk memberikan ruang pemberian vaksin publik hingga kapasitas 5000 orang perhari.

Selain itu, beberapa pusat pemberian vaksin kini juga tengah memperbesar kapasitas pemberian vaksin bahkan hingga 10.000 slot vaksin perhari.

Source : nippon