Kasus Melonjak, PM Suga Sepakat Hentikan Sementara Program Subsidi Wisata “Go to Travel” di Sejumlah Daerah

TOKYO, JAPAN - SEPTEMBER 14: Japanese Chief Cabinet Secretary Yoshihide Suga casts his ballot for the Liberal Democratic Party's (LDP) leadership election on September 14, 2020 in Tokyo, Japan. (Photo by Eugene Hoshiko - Pool/Getty Images)

Pemerintah Jepang telah sepakat untuk menangguhkan program subsidi wisata dan makanan yakni Go to Travel dan Go to Eat di sejumlah daerah akibat penambahan kasus corona yang meningkat tajam dalam beberapa waktu terakhir.

Keputusan ini juga sebagai tanggapan dari usulan pakar kesehatan yang menyarankan agar pemerintah Jepang menghentikan sementara program subsidi tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, kasus harian corona dari seluruh prefektur tercatat mencapai lebih dari 2500 kasus dalam 1 hari.

Saat pertemuan dengan gugus tugas pencegahan virus corona, PM Suga mengatakan program subsidi ini akan dihentikan sementara di beberapa daerah yang memiliki jumlah infeksi tertinggi.

Nantinya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan saling berkoordinasi untuk penghentian sementara kupon-kupon subsidi tersebut.

“Untuk menghindari situasi yang lebih buruk perlu adanya tindakan pencegahan dan kerja sama dengan semua pihak” kata PM Suga dalam pertemuan dengan gugus tugas.

Namun PM Suga masih belum memberikan detail terkait daerah yang akan dihentikan sementara dari program subsidi yang bertujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi tersebut.

Suga meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama demi melewati situasi saat ini.

Hingga kini, total kasus corona di Jepang telah mencapai 131.565 kasus dengan total sembuh lebih dari 108.000 dan kematian sebanyak 1994 orang.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here