Kasus Melonjak, Venue Olimpiade di Wilayah Tokyo Kemungkinan Tidak Diperkanankan Ada Penonton

Jepang kemungkinan akan melarang penonton langsung di venue pertandingan di wilayah Tokyo akibat catatan dalam beberapa hari terakhir angka penambahan kasus corona melonjak.

Tak hanya itu, pemerintah pusat dikabarkan akan segera memberlakukan status darurat khusus di wilayah Tokyo hingga pembukaan Olimpiade nanti bahkan bisa melebihi durasi Olimpiade.

Saat ini, pemerintah akan berkoordinasi dengan lembaga terkait termasuk dengan pakar medis untuk membahas mengenai kebijakan baru penonton yang tinggal di Jepang.

Saat ini, Jepang secara resmi telah memblokir penonton dari luar negeri yang ingin menyaksikan langsung pertandingan di negeri Sakura demi mengekang penyebaran virus dari luar negeri.

Sebelumnya, pemerintah berencana akan membatasi kapasitas penonton hingga 50% dengan total maksimal hingga 10.000 penonton namun hal tersebut masih bisa berubah bergantung pada situasi dan kondisi penambahan angka penyebaran virus.

Dalam beberapa hari terakhir, Tokyo memang mencatat kasus harian yang cukup tinggi bahkan pada Rabu kemarin tercatat adanya penambahan hingga 920 kasus.

Melonjaknya kasus corona di Tokyo usai dicabutnya status darurat oleh pemerintah pusat hingga diberlakukan status darurat semu sehingga aturan pembatasan dilonggarkan. Menurut pakar hal inilah yang membuat kasus di Ibukota melonjak.

Source : KN