Kawaii! Romi, Robot Imut yang Hanya Berukuran Segenggam Tangan Ini Bisa Atasi Kesepian

Memang tak akan ada habisnya jika kita berbicara soal inovasi teknologi yang dikembangkan oleh Jepang. Tak heran ada banyak sekali robot inovatif dari Jepang yang bisa jadi solusi bagi manusia.

Seperti robot yang dikembangkan perusahaan Jepang Vantage Studio bernama Romi. Robot berukuran sangat mini ini bisa berbicara lewat bantuan AI dengan segudang program canggih di dalamnya.

Layaknya makhluk hidup, robot mini ini bisa kita ajak mengobrol sehari-hari dengan sangat baik sehingga kita bisa mempunyai teman berukuran kecil dimana pun.

Canggihnya lagi adalah, robot yang disematkan kecerdasan buatan ini mampu mengenali karakter tuannya sehingga ia bisa berperilaku menghibur sesuai dengan keinginan tuannya dari data yang diperoleh.

Bagi kamu yang tak bisa berbahasa Jepang, jangan khawatir karena robot ini juga diprogram agar bisa berbahasa Inggris dengan sangat fasih.

Tak hanya itu, kemampuan Romi ini juga terus berkembang karena akan mendapat software update dari perusahaan secara berkala sehingga robot ini akan semakin canggih dari waktu ke waktu.

Nah bagi kamu yang ingin memiliki Romi sebagai teman kecilmu, kamu perlu membayar sebesar 49.000 JPY atau sekitar Rp 6 juta saja. Selain itu, kita juga perlu membayar biaya AI bulanan sebesar 1078 JPY atau sekitar Rp 130.000 untuk menjaga software update robot ini.