Kebakaran Hutan Di Utara Tokyo Membakar 50 Hektar Dan Masih Terus Menyebar

Kebakaran hutan yang telah terjadi selama tiga hari terakhir di sebuah gunung di utara Tokyo kini telah menghanguskan setidaknya 50 hektar dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan padam, kata pemerintah setempat Rabu.

Kebakaran di Ashikaga, Prefektur Tochigi, terus menyebar meskipun ada upaya di darat oleh petugas pemadam kebakaran dan pengeboman air helikopter yang dilakukan oleh GSDF dan pemerintah daerah.

Menurut kota itu, seorang pejalan kaki menelepon layanan darurat sekitar pukul 15.30. pada hari Minggu (21/02/2021) setelah melihat api di area hutan dekat gunung yang memiliki jalur pendakian terkenal.

Prefektur telah berusaha memadamkan api sejak Senin dengan bantuan helikopter pemadam kebakaran dari prefektur Ibaraki dan Saitama dan GSDF.

Sejauh ini, peringatan evakuasi untuk sekitar 180 rumah telah dikeluarkan, kata kota itu pada konferensi pers Rabu, menambahkan setidaknya 20 orang dari sembilan rumah tangga telah mengunjungi tempat penampungan evakuasi pada pukul 2 siang.

Kota ini juga telah meminta kota Yokohama dan Prefektur Yamanashi, keduanya di dekat Tokyo, mengirimkan helikopter untuk menjatuhkan air ke api sampai matahari terbenam.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here